Thursday, March 21, 2013

Dampak Robot Dalam Kehidupan Manusia


       Robot sangat berguna dalam kehidupan manusia. Mengapa begitu? banyak orang yang bertanggapan bahwa robot dapat mengerjakan semua kegiatan manusia. tapi dimasing masing setiap pendapat pasti akan memiliki pendapat positive dan negatif setiap robot.
Robot memiliki manfaat dalam kegiatan manusia :
  1. Manusia memiliki pekerjaan yang sulit dihadapi, dan robot dapat membantu setiap kegiatan manusia tersebut. dalam sebuah tugas yang harus memiliki konsentransi yang tinggi dan kemampuan yang cukup tinggi, robotpun dapat mengerjakan tugas-tugas tersebut.
  2. tidak ada kecacatan dalam melakukan tugas seperti apa yang dilakukan manusia. manusia cenderung memiliki sifat yang ceroboh dalam mengerjakan sesuatu. dengan dilakukan oleh robot, pekerjaan dapat lebih sempurna.
        Tetapi robot juga memiliki dampak negatif pada kehidupan manusia. banyak yang berpandapat juga bahwa robot memiliki dampak tersebut.
contoh dampak negatif robot :
  1. Manusia akan malas melakukan sesuatu. cenderung akan mengandalkan robot.
  2. Manusia akan kurang konsetrasi dalam melakuka tugasnya. karena pola pikir setiap manusia akan tidak sengaja diubah oleh adanya robot.
  3. Cenderung memiliki sifat yang manja dalam mengerjakan tugas.
      Gambaran dampak-dampak dari positive hingga negatif pada robot sudah terselesaikan. apakah anda menganggap robot itu baik? atau buruk? semua tergantung dari diri masing-masing. Robot akan mendaptkan dampak positif pada manusia apabila manusia memanfaatkan robot itu sebaik mungkin. dan apabila manusia menganggap robot hanya karena manusia itu malas mengerjakan sesuatu, dampak negatifpun akan tumbuh dengan sendirinya.

sumber : http://robotika.blog.gunadarma.ac.id/ 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top